Sunday, April 5, 2020

Bagus untuk imun tubuh, tanaman herbal Daun kelor atau moringa bisa untuk cegah Corona?..

Daun Kelor sudah sejak dulu dikenal bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh  atau imunitas tubuh. Saat ini banyak orang yang butuh konsumsi suplemen sebagai stamina booster/ immune mencegah terkena penyakit yang disebabkan virus Covid 19. Daun Kelor disebut bisa jadi alternatif suplemen herbal yang aman dan murah.

Daun kelor


Sampai saat ini memang belum ada bukti bahwa daun kelor bisa mencegah penyakit virus Corona. Tanaman kelor yang memilki nama latin Moringa OleiferaLam ini memang memiliki kandungan Alkaloid dalam daunnya yang bisa berfungsi sebagai antibakteri.   Orang-orang tua dulu yang biasa konsumsi daun kelor memang jarang yang terkena flu atau demam. Daun Kelor juga disebut bisa mengobati berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, hipertensi dll. Karena itu WHO menyebut kelor sebagai tanaman ajaib atau The Miracle Tree.

Daun Kelor ini bisa digunakan sebagai obat diabetes karena mengandung asam klorogenik yang dapat membantu mengendalikan kadar gula darah. Daun Kelor juga mengandung asam amino esensial, filonutrien karotenoid dan antioksidan yang bekerja seperti obat antiperadangan.  Daun kelor juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, serta vitamin C.

Sampai saat ini memang belum ditemukan senyawa atau obat apa yang bisa mengobati virus Corona. Beberapa kasus pasien yang sembuh dari Corona itu mengandalkan  sistem imun tubuh.  Jadi kita harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita supaya terhindar dari penyakit yang disebabkan virus corona Covid 19 ini.

Kalau dilihat dari sini kita dapat menggunakan atau mengkonsumsi daun kelor untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Daun kelor bisa dimakan secara mentah atau dimasak sebagai sayur. Daun Kelor juga bisa diolah menjadi teh. Saya sendiri mencoba konsumsi daun kelor dan memang ada efek ke tubuh jadi merasa lebih segar dan sehat.

 Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi daun kelor karena memang terbukti baik untuk kesehatan. Kalau untuk menyatakan daun kelor sebagai obat Corona tentu saya tidak berani mengatakannya karena memang belum ada buktinya. Jadi fungsi konsumsi daun kelor ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh kita. Untuk terhindar dari virus Covid 19 kita tentu harus tetap menjaga jarak dari orang lain, mencegah penularan dengan sementara tinggal di rumah, menghindari berkumpul dengan orang-orang. Jika keluar selalu gunakan masker dan sering mencuci tangan.

No comments:

Post a Comment